Usai Rapat, Sandiaga Umumkan Harga Beras Di Jakarta Bakal Turun

Rabu, 24 Jan 2018 | 15:03:25 wib

Yulistyo Pratomo
penulis : Yulistyo Pratomo | yulistyo@ayooberita.com

 

Usai Rapat, Sandiaga Umumkan Harga Beras Di Jakarta Bakal Turun

Sandiaga Uno. (Kompas)


Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar rapat dengan jajaran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Usai rapat, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan sebentar lagi harga beras di DKI Jakarta turun.

"Setelah kami rapat, kami sekarang mendeclare harga beras sebentar lagi turun di Jakarta," kata Sandiaga di Gudang Beras Food Tjipinang Jaya, Jalan Pisangan Lama, Jakarta Timur, Rabu (24/1).

Sandiaga juga berpesan kepada jajarannya untuk tidak menyepelekan harga bahan pokok di Jakarta. Dia meminta dinas terkait selalu memantau kenaikan harga beras tersebut.

"Mohon dimonitor dengan memantau seluruh harga pangan yang jadi hajat hidup," ujar Sandi.

Sandi menambahkan, telah memprediksi harga beras naik, namun dia menjanjikan segera turun. "Sikapnya ke sembako prediktif, kita bilang Desember harga akan naik. Sekarang kita akan declare harga beras akan turun," jelasnya.

Sementara itu, Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan, harga beras segera turun begitu masuk panen raya pada Februari, Maret dan April. Hal ini disampaikan Amran saat panen padi di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Rabu (24/1)

"Bahwa harga sekarang di tingkat petani sudah turun, Rp 700. Biasanya, kalau sudah mulai panen raya, Februari, Maret, April, puncaknya bulan Maret, artinya apa? beras tidak akan naik sampai bulan Juni," janji Amran. (DETIK/TYO)