Maret 2018, Kereta MRT Dijadwalkan Tiba Di Jakarta

Senin, 29 Jan 2018 | 17:05:51 wib

Yulistyo Pratomo
penulis : Yulistyo Pratomo | yulistyo@ayooberita.com

 

Maret 2018, Kereta MRT Dijadwalkan Tiba Di Jakarta

Kereta MRT Jakarta. (dok MRT)


Pihak manajemen Mass Rapid Transit (MRT) akan melakukan uji coba kereta tanpa penumpang fase I rute Lebak Bulus-Bunderan Hotel Indonesia pada Desember 2018.

"Uji coba menjalankan kereta operasi seperti biasa, tapi tak ada penumpang, itu keretanya harus dilatih," kata Direktur Utama MRT William Sabandar di Jakarta Pusat, Senin, 29 Januari 2018.

Kereta MRT Jakarta ini pun dijadwalkan akan tiba di Tanah Air pada Maret 2018 ini. Pembuatan kereta tersebut dilakukan oleh Nippon Sharyo, Jepang. Setiap kereta ada enam rangkaian gerbong yang akan mengangkut warga dari satu stasiun ke stasiun lainnya.

"Setiap lima menit kereta datang (stasiun) pada jam sibuk dan sepuluh menit bukan jam sibuk," ujarnya.

Namun, William masih belum mau menyebutkan berapa kisaran harga tiket MRT, apakah nantinya akan diterapkan harganya lebih mahal ketika jam sibuk atau tidak. Karena masih dilakukan pengkajian dari pihak manajemen MRT dan tentunya akan melibatkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Tim konsultan kami sedang berhati-hati melihat dengan tingkat pelayanan seperti ini berapa tarif yang harus dihitung," ujarnya. (VIVA/TYO)