Gelar Pelatihan UMKM, Qasir Bidik Wirausaha Baru

Senin, 12 Feb 2018 | 10:25:31 wib

Yulistyo Pratomo
penulis : Yulistyo Pratomo | yulistyo@ayooberita.com

 

Gelar Pelatihan UMKM, Qasir Bidik Wirausaha Baru

Sandiaga Uno. (handout/qasir.id)


Demi mendukung program One Kecamatan One Center of Entrepreneurship, Qasir bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar pelatihan UMKM bertajuk 'Semarak Membara OKOCE'. Kegiatan tersebut digelar di RPTRA Harapan Mulia, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Acara ini mendapatkan sambutan hangat dari para wirausahawan pemula, sedikitnya 120 pedagang membuka stand, termasuk kehadiran sejumlah coach OKOCE yang memberikan pengarahan dan masukan kepada seluruh pengusaha, dan ditutup langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

"Di sini banyak teman teman wirausaha yang akan saling mensupport, salah satunya ada Qasir dari HIPMI," ujar Bang Sandi, sapaan Sandiaga Uno saat memberikan sambutan, demikian dikutip dalam siaran pers yang diterima Ayooberita.com dari Qasir.id, Senin (12/2).

Qasir.id adalah sebuah kasir digital yang dengan mudah di download di smartphone playstore, supaya pedagang tidak perlu lagi mencatat penjualan dan mengatur inventori secara manual, karena semuanya sudah otomatis akan terekonsiliasi pada aplikasi Qasir.id ini. Para peserta OKOCE semakin tertarik yaitu aplikasi Qasir.id tidak memungut biaya sama sekali alias gratis.

Qasir yang sudah diunduh oleh lebih dari 4,500 pedagang ini pun sudah menjalin kerja sama dengan Dinas UMKM DKI Jakarta, dan sudah memulai sosialisasi ke hampir semua wilayah Loksem dan Lokbin Pemprov DKI Jakarta.

"Insya Allah Qasir siap membantu UMKM baik secara langsung maupun dengan pemerintah, agar dagangan para pedagang lebih terkelola dengan baik dan pedagang bisa dagang nyengir, Pake Qasir," ujar co Founder dari Qasir.id, Rachmat Anggara. (TYO)