Punya Wajah Baru, Apa Sih Keunggulan Ayooklik.com?

Senin, 19 Feb 2018 | 17:37:54 wib

Yulistyo Pratomo
penulis : Yulistyo Pratomo | yulistyo@ayooberita.com

 

Punya Wajah Baru, Apa Sih Keunggulan Ayooklik.com?

Basuki Surodjo (kanan) dalam sosialisasi LKPP. (Tribun)


Sembari merayakan hari jadinya ke-10, PT Air Mas Perkasa juga meluncurkan tampilan dan slogan barunya kepada publik. Slogan itu berganti dari "Your Shopping Destination" berubah menjadi "Toko Online Paling Indonesia", serta adanya perubahan wujud dari tampilan portal mereka.

Meski pemain baru dalam bisnis jual beli online, ada beberapa keunggulan yang ditawarkan  PT Air Mas Perkasa melalui Ayooklik.com, apa aja sih?

"Selling point ini, meski kita sebagai pemain baru tetapi saya yakin ke depan Ayooklik punya selling point," kata CEO PT Air Mas Perkasa, Basuki Surodjo, dalam softlauching Ayooklik.com dan Ayooblanja.com di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta, Senin (19/2).

Ada salah satu keunggulan yang membedakan dengan beberapa toko online lain yang sudah berdiri terlebih dahulu sebelum Ayooklik.com, seperti misalnya Bhinneka.com. Keunggulan itu ada di layanan servis purna jual.

"Seperti misalnya kalau orang beli barang di toko online lain pasti tidak ada layanan servisnya, nah kalau orang beli di Ayooklik kita ada servisnya," ujarnya.

Tidak hanya itu, Basuki juga menargetkan cabang-cabang Ayooklik.com akan tersebar ke 35 provinsi se-Indonesia. Saat ini, perusahaan tersebut sudah memiliki cabang di 16 provinsi dan akan terus bertambah dalam beberapa tahun mendatang.

Selain bergerak secara online, Ayooklik.com juga tetap melirik sektor offline dengan membuak sejumlah toko yang tersebar di beberapa kota besar. Sekarang ini toko tersebut sudah berjumlah 10 buah, dan lima di antaranya berada di Jakarta, sedang sisanya berada di Bekasi, Surabaya serta beberapa kota lain.

Target ini bukan tanpa sebab, alasan yang paling utama adalah memudahkan pemesanan sekaligus mempercepat pengiriman barang kepada pemesan. Sehingga, seluruh kegiatan perdagangan tidak lagi terfokus di Jakarta di mana kantor pusat Ayooklik.com berada.

"Itu yang akan membedakan kita dengan e-commerce lainnya. Beberapa toko-toko juga kita pakai nama hewan seperti shark, lion dan sebagainya," tandasnya.