Ganjil Genap Tol Japek Berlaku, Sandiaga Tawarkan Bus Premium

Senin, 12 Mar 2018 | 17:38:26 wib

Yulistyo Pratomo
penulis : Yulistyo Pratomo | yulistyo@ayooberita.com

 

Ganjil Genap Tol Japek Berlaku, Sandiaga Tawarkan Bus Premium

Royaltrans. (youtube)


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berharap warga Bekasi yang bekerja di Jakarta bisa mengikuti aturan ganjil-genap yang berlaku mulai hari ini, Senin (12/3). Sandi meminta pemilik kendaraan pribadi agar beralih menggunakan bus premium yang disiapkan oleh PT Transjakarta.

"Saya berharap bus premium Royaltrans dapat mengonversi pengguna kendaraan pribadi ke kendaraan umum," katanya, Senin (12/3).

Sandi menuturkan sebelumnya telah memerintahkan manajemen PT Transnjakarta untuk mengantisipasi dan mencoba memberikan solusi yang pas atas diberlakukannya aturan ganjil genap di pintu tol Bekasi.

Tak lama setelah itu, Dirut PT Transjakarta Budi Kaliwono pun mencoba memberika solusi dengan cara menyediakan bus premium Royal Trans yang bisa lalu-lalang di jalan tol.

"Alhamdulillah Transjakarta langsung respons dengan bus Royaltrans. Kami akan lihat dampaknya kepada para pekerja di Jakarta yang kebetulan tinggal di Bekasi. Mudah mudahan bisa mengurangi beban dari jalan tol Jakarta-Cikampek," ungkapnya.

Royal Trans memiliki kapasitas untuk penumpang duduk sebanyak 30 pelanggan dan penumpang berdiri sekitar 13 orang. Bus Royal Trans, juga menggunakan tempat duduk dari busa yang lebar dengan konfigurasi menghadap ke depan untuk kenyamanan.

Dari Bekasi, bus-bus tersebut akan menuju dua titik pemberhentian di kota Jakarta, yaitu Blok M dan Kuningan. Selain Royal Trans, bus premium lain yang juga mengangkut penumpang menuju Ibu Kota, yakni PPD (Plaza Senayan dan Podomoro City) dan Big Bird (Thamrin City). (BISNIS/TYO)