Aktif lagi, Setya Novanto usir Yorrys Raweyai dari pengurusan Golkar

Senin, 09 Okt 2017 | 11:03:21 wib

Yulistyo Pratomo
penulis : Yulistyo Pratomo | yulistyo@ayooberita.com

 

Aktif lagi, Setya Novanto usir Yorrys Raweyai dari pengurusan Golkar

Setya Novanto. (Foto: Kompas.com)


Setelah dikabarkan sembuh, Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Setya Novanto kembali aktif memimpin. Hal itu terlihat dari beredarnya surat revitalisasi partai yang salah satunya mendepak Yorrys Raweyai dari kursi kepengurusan.

Surat bernomor KEP-252/DPP/Golkar//X/2017 itu berisi deretan pengurus Golkar pasca revitalisasi. Ada beberapa nama baru, salah satunya Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko yang menggantikan Yorrys Raweyai sebagai Ketua Koordinator Bidang Polhukan.

Revitalisasi ini juga membuat pengurus Golkar diperkuat tiga orang 'jenderal'. Masih ada Letjen TNI (Purn) Haji Lodewijk Freidrich yang menjabat Ketua Koordinator Bidang Kajian Stragegis dan pengembangan SDM, dan Irjen Pol (Purn) Benny Mamoto yang menjabat Ketua Bidang Desentralisasi dan Otonomi Daerah.

SK revitalisasi kepengurusan Golkar itu diteken Ketua Umum Setya Novanto dan Sekjen Golkar Idrus Marham pada 2 Oktober 2017 lalu. Pergantian Yorrys Raweyai yang menuai kontroversi pun telah sah dengan ditekennya surat keputusan tersebut.

"Saya sudah konfirmasi langsung kepada Ketua Umum dan memang sudah ditandatangani Surat Keputusan nomor KEP-252/DPP/Golkar//X/2017," kata Sekjen Golkar Idrus Marham kepada wartawan, Minggu (8/10) kemarin.