1 Tahun, Hipmi Jaya Sukses Lakukan 107 Kegiatan dan Ciptakan Inovasi

Kamis, 08 Mar 2018 | 14:25:25 wib

Yulistyo Pratomo
penulis : Yulistyo Pratomo | yulistyo@ayooberita.com

 

1 Tahun, Hipmi Jaya Sukses Lakukan 107 Kegiatan dan Ciptakan Inovasi

Rapimnas Hipmi


Mencetak pengusaha-pengusaha baru, merupakan misi besar yang dilakukan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) untuk ikut serta memajukan dan menumbuhkan perekonomian nasional. Garis besar yang ditetapkan dalam program kerja di bawah kepemimpinan Ketua Umum Bahlil Lahadalia menjadi kewajiban Badan Pengurus Daerah (BPD) untuk melaksanakannya.

Sejak diangkat menjadi Ketua Umum BPD Hipmi Jaya, M Afifuddin Kalla telah melaksanakan beberapa garis kebijakan sekaligus landasan dalam melaksanakan kegiatan mereka. Secara total, organisasi yang membawahi seluruh pengusaha di seluruh DKI Jakarta tersebut telah melaksanakan 107 kegiatan.

"Selama periode 2017, alhamdulillah Hipmi Jaya telah berhasil menyelesaikan total 107 kegiatan. Hal ini dapat terwujud atas kerja sama yang solid lintas bidang antar pengurus BPD Hipmi Jaya dari tingkat ketua umum, wakil ketua umum, kesekuman, para ketua bidang, jajaran kompartemen dan departemen dan seluruh jajaran pengurus BPC di DKI Jakarta," papar Wakil Ketua Umum BPD Hipmi Jaya, M Aaron A Sampetoding saat Sidang Dewan Pleno II dan Rapimnas Hipmi di Hotel Novotel, Tangerang, Banten, Kamis (8/3).

Selama pelaksanaannya, Hipmi Jaya sendiri sudah menelurkan sejumlah inovasi yang rutin dilaksanakan setiap bulannya, mulai dari Jaya Talks, Jaya Coaching, Jaya Commerce, Usaha Kecil Melejit dann Hipmi Jaya Cup. Bahkan peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut mencapai 2.000 lebih.

"Acara-acara tersebut tidak ditujukan hanya untuk anggota, melainkan kami buka untuk masyarakat umum," lanjut Aaron.

Terpilihnya Sandiaga Salahuddin Uno sebagai wakil gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan menjadi nilai tambah bagi Hipmi Jaya. Alhasil, pemerintah provinsi DKI Jakarta kini menjadi mitra strategis dalam meningkatkan angka pengusaha muda atau entrepreneur, termasuk kemudahan-kemudahan lain bagi pengusaha pemula dalam memulai bisnisnya.

"Program OK OCE yang diajukan Pemprov DKI juga sangat kental dan selaras dengan semangat Hipmi, yaitu penciptaan 200.000 pengusaha di DKI tahun 2020," lanjut Aaron.

Hipmi Jaya juga sukses mengembangkan aplikasi bernama Jaya Connect yang diklaim berhasil menghubungkan seluruh anggota dengan jumlah pengguna hampir mencapai 1.000 orang. Atas keberhasilan itu, Aaron menawarkan agar aplikasi ini dapat diterapkan ke tingkat nasional.

"Bayangkan jika ribuan anggota Hipmi dapat terkoneksi dengan mudah hanya dengan bantuan aplikasi," tandasnya. (TYO)