Google Berambisi Rampungkan Aplikasi Transfer Uang

Selasa, 13 Mar 2018 | 10:15:09 wib

Endy Purwanto
penulis : Endy Purwanto | endy@ayooberita.com

 

 Google Berambisi Rampungkan Aplikasi Transfer Uang

Aplikasi Transfer Uang


Google sudah cukup lama berambisi merampungkan aplikasi transfer uang yang terintegrasi di sistemnya. Ambisi ini perlahan mulai terwujud dengan munculnya opsi transfer uang di aplikasi Google Contacts.

Seorang pengguna ponsel Android di Kanada menemukan ada ikon $ dari halaman Google Contacts miliknya. Ikon itu ternyata adalah ikon untuk Google Pay Send yang berfungsi untuk mengirim uang ke seseorang yang ada di dalam daftar kontak.

Cara ini dianggap sedikit lebih maju dari upaya Google sebelumnya. Belum lama Google Play Send sudah punya fitur yang terhubung ke Android Messages untuk menginformasikan uang yang ditransfer.

Kendati demikian, sistem pembayaran terintegrasi ini belum sepenuhnya rampung karena belum ada fitur Google Pay Request, fitur yang berfungsi mengirim pesan berisi tagihan ke orang lain.

Inovasi Google ini dianggap lebih memudahkan ketimbang sistem transfer terintegrasi lain seperti Apple Pay. Pasalnya, fitur ini bisa memfasilitasi kebutuhan transfer uang cukup dengan mengakses nomor telepon di daftar kontak.

Seperti diberitakan oleh Android Police, kelebihan lain dari Google Pay Send adalah sejumlah opsi yang tersedia untuk mengirim pesan atas transfer yang sudah terjadi, mulai dari SMS hingga email.

Google belum mengurai lebih banyak soal keberadaan fitur ini. Belum ada informasi lebih lanjut dari perusahaan yang bermarkas di Mountain View, AS, mengenai rilis penuh fitur ini, entah itu tanggal maupun perangkat yang mendukung kinerjanya. (CNN/END)

Tags:

Google