Delete for Everyone, Fitur Baru WhatsApp Segera Dirilis

Selasa, 13 Mar 2018 | 13:03:56 wib

Endy Purwanto
penulis : Endy Purwanto | endy@ayooberita.com

 

 Delete for Everyone, Fitur Baru WhatsApp Segera Dirilis


Secara diam-diam, WhatsApp mengubah cara kerja fitur penghapus pesan miliknya. Pertama kali diperkenalkan pada bulan Oktober, fitur "delete for everyone" ini hanya memungkinkan pengguna menghapus pesan hingga tujuh menit setelah dikirim.

Dilansir Akun Twitternya, Selasa (13/3), WABetaInfo mengunggah tweet yang menyebut versi terbaru aplikasi WhatsApp untuk perangkat iOS hadir dengan jangka waktu lebih lama untuk menghapus pesan yang telah dikirimkan tersebut, yaitu menjadi satu jam, delapan menit dan 16 detik.

Hingga saat ini, masih belum ketahui secara pasti alasan di balik batasan waktu yang spesifik tersebut. Halaman dukungan WhatsApp tidak menyediakan informasi tambahan terkait dengan batasan waktu tersebut.

Satu jam dinilai waktu yang cukup lama untuk dapat menghapus pesan yang dikirimkan secara tidak sengaja, atau menghapus seluruh percakapan dari ponsel teman. WhatsApp tidak menawarkan opsi percakapan rahasia serupa kompetitor.

Sejumlah aplikasi pesan kompetitor WhatsApp memiliki kemampuan menciptakan percakapan temporer yang tidak disimpan pada perangkat pengirim dan penerima. Tambahan waktu ini dinilai dapat memfasilitasi lebih banyak percakapan temporer di WhatsApp.

Sebelumnya, WhatsApp memperkenalkan fitur yang paling banyak diminta pengguna Android, yaitu ikon adaptif pada versi 2.18.74 beta. Versi ini mengaplikasikan lingkaran, kotak bersudut membulat, kotak, bentuk air, dan oval pada ikon aplikasi.

WhatsApp juga dilaporkan siap menggulirkan update untuk WhatsApp Beta versi Windows Phone, dalam versi 2.18.30. Pada versi ini, WhatsApp mempersiapkan sejumlah fitur baru, salah satunya adalah Live Location. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi lokasi dengan pengguna lain dalan kurun waktu tertentu. (TWITTER/END)

Tags:

WhatsApp