ASEAN Basketball League 2018, CLS Ketemu Westports

Rabu, 14 Mar 2018 | 15:49:28 wib

Endy Purwanto
penulis : Endy Purwanto | endy@ayooberita.com

 

 ASEAN Basketball League 2018, CLS Ketemu Westports

Pemain CLS Knights Indonesia


CLS Knights Indonesia harus bermain lepas tanpa beban saat menjamu Westports Malaysia Dragons di GOR Kertajaya, Rabu (14/3) ini, dalam lanjutan pertandingan ABL 2018.

Menjamu Westports, CLS bermodalkan kemenangan atas Singapora Slingers di pertandingan sebelumnya. Managing Partner CLS Knights Indonesia, Christopher Tanuwidjaja, menginginkan para pemainnya bermain dengan lepas dan gembira di lapangan.

"Semua pemain kemarin bermain dengan happy saat menghadapi Slingers. Kredit saya berikan juga kepada pemain lokal, mereka bermain lepas dan aliran bola kita lebih jalan. Sudah lama saya tidak melihat para pemain saya menikmati permainan di lapangan," kata Ito.

"Menghadapi Dragons besok, saya harap para pemain tidak tampil tertekan bermain di rumah sendiri, saya ingin mereka bermain lepas saja dan yang terpenting tampil dengan penuh semangat, sebab ini adalah game kandang terakhir kami musim ini," dia menambahkan.

Kemenangan atas Singapore Slingers dipastikan memberi dampak signifikan para pemain CLS. Namun demikian, pelatih Koko Heru Setyo Nugroho, mengingatkan para pemainnya agar tak terlampau percaya diri menghadapi laga berikutnya.

"Saya ingin mereka membawa aura kemenangan lagi pada laga kemarin serta menyalakan energi maupun effort yang sama, bahkan jika bisa lebih dari game kemarin. Laga Slingers lalu, kami melakukan 17 turnovers, ini harus di-reduce untuk game melawan Malaysia," ujar Koko.

"Dragons yang sekarang berbeda dengan saat yang kami kalahkan, jadi kita harus fight sampai akhir dan bermain dengan enjoy," dia melanjutkan.

Saat ini Westports Malaysia Dragons berada satu tingkat di atas CLS Knights Indonesia di posisi tujuh klasemen sementara dengan lima kali meraih kemenangan dan 11 kali kalah, unggul satu kemenangan dari CLS Knights yang sudah mendapatkan total 13 kali kekalahan selama musim ini. (INILAH/END)

Tags:

Basket